oleh

Perubahan Jam Operasional Pasar Rakyat, Omset Pedagang Menurun

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Demak, Mitrapost.com Sejak diterapkan perubahan jam operasional pasar rakyat di seluruh Kabupaten Demak pada 12 Juni 2020, banyak pedagang merasakan penurunan omset.

Sulastri, pedagang baju di Pasar Bintoro Demak ini mengaku mengalami penurunan omset dalam dua hari terakhir.

“Biasanya kami buka dari pagi sampai sore, sekarang hanya sampai pukul 12 siang saja, itu membuat omset menurun 30-50 persen,” ujarnya kepada Mitrapost.com, Senin (15/6/2020).

Penjual tekstil lainnya, Artika, juga mengatakan hal yang sama. Menurutnya, kebijakan pembatasan jam operasional seperti ini merugikan bagi pedagang.

“Tentu ada penurunan dengan jam operasional seperti ini, semoga masyarakat yang ingin datang ke pasar sudah tahu kapan pasar dibuka dan ditutup,” tuturnya.

Baca Juga :   PLN Demak Tegaskan Tak Ada Kenaikan Tarif Listrik

Baca juga: DPKUKM Akan Batasi Jam Operasional Pasar Rakyat di Kabupaten Demak

Sementara itu, Jumali, Wakil Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Bintoro mendukung kebijakan Pemerintah Daerah (Pemda) merubah jam operasional pasar. Menurutnya, kebijakan tersebut bagus karena bisa menurunkan angka kasus Covid-19 di Kabupaten Demak.

Selain itu, kebijakan tersebut juga akan membuat pedagang dan pengunjung menjadi lebih disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan seperti memakai masker dan cuci tangan. Tetapi, Jumali menyayangkan karena masih ada beberapa pedagang di bagian luar pasar yang masih bisa buka.

“Kalau memang jam 12 ditutup ya ditutup semua, bukan hanya pedagang yang di dalam tutup tapi yang di luar masih bisa buka,” tandasnya. (*)

Baca Juga :   Dinpermades P2KB Kabupaten Demak Selesaikan Pelayanan KB di 64 Faskes

Baca juga: Mayat Perempuan Tanpa Identitas, Ditemukan Mengapung di Sungai Juwana

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral