Tingkatkan Profesionalitas, Kodim Pati Gelar Latihan Posko bagi Prajurit

Pati, Mitrapost.com Kodim Pati gelar latihan Posko I untuk meningkatkan kamampuan satuan dan profesionalitas prajurit dalam menjalankan tugas.  Latihan dibuka oleh Kepala Staf Korem 073/Makutarama Letkol Inf Ary Sundoro, S.Sos di Markas Kodim 0718/Pati pada Selasa (16/06/2020).

Persiapan kegiatan ini sebelumnya direncanakan akan dilakukan pada 24 Juni namun dimajukan satu minggu. Latihan Posko I tahun anggaran 2020 juga akan dilaksanakan selama tiga hari untuk meningkatkan kemampuan satuan dan profesionalitas prajurit dalam melaksanakan tugas pokoknya.

Serta meningkatkan Prosedur Hubungan Komandan dan Staf dalam merencanakan operasi olah yudha serta penyelenggaraan dan pengendalian operasi di Posko (Pos Komando).

Baca juga: Terminal Lasem Tetap Berjalan Normal Selama Pandemi

Baca Juga :   News Grafis : Kodim Pati Gelar Pembinaan Lingkungan Hidup

Selain itu, kegiatan latihan ini juga untuk memantabkan siaga bencana yang diawali koordinasi dilibatkannya bantuan TNI kepada pemerintah daerah dalam rangka Operasi Militer Selain Perang. Hal ini karena Kabupaten Pati termasuk daerah rawan bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan angin puting beliung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati