Disdikpora Sebut Penetapan Zona Hijau di Rembang Masih Perlu Dikaji Ulang

“Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rembang sudah menyiapkan panduan pelaksanaan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di satuan pendidikan pada masa pandemi covid-19 tahun pelajaran 2020/2021.”

Baca juga: Tahun Ajaran Baru, Disdik Pati Tetap Terapkan KBM Daring dan Luring

Hal senada juga diutarakan Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Kabupaten Rembang, Arief Dwi Sulistya. Ia mengatakan bahwa Pemkab Rembang belum mencabut kondisi luar biasa.

“Rembang belum mencabut KLB, pasien positif masih 4 orang, jadi pemkab masih harus tetap waspada.”

Ia juga menegaskan kebijakan membuka kembali belajar mengajar masih dalam kajian ulang.

“Kemungkinan sekolah dibuka masih dalam kajian dan pembahasan, kita harus mempertimbangkan semua aspek sebelum mengambil kebijakan.”

Baca Juga :   Prakiraan Cuaca Kabupaten Rembang, Selasa 16 Juni 2020

Dwi menghimbau bahwa Pemkab Rembang harus tetap berhati-hati. Sedangkan untuk sekolah formal yang ada harus mematuhi kebijakan dari lembaga terkait.

“Pemkab tetap hati-hati dan bertahap sesuai kondisi masing masing sekolah. Lebih dari itu kalau sekolah formal tetap mengkuti kebijakan pemerintah,” tutupnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati