Keren! Guru SD di Pati Ajarkan Pantomim untuk Kembangkan Psikologi Anak

Pati, Mitrapost.com – Bentuk kegiatan yang sifatnya menyenangkan ternyata banyak ditemui di dunia anak-anak. Salah satunya Berpantomim, kegiatan yang terbilang asyik, menarik dan mengandung tawa. Ternyata, berpantomim salah satu cara untuk menyampaikan pesan-pesan untuk khalayak umum.

Puji Santosa, seorang Guru SD Negeri Sumbersari 02 yang mengajar Pendidikan Agama Islam (PAI) Kecamatan Kayen Kabupaten Pati mengakui pantomim salah satu kegiatan yang melatih kepekaan terhadap situasi sekitar dan pantomim sendiri mengajarkan cara penyampaian pesan tanpa harus berkata-kata.

“Pantomim juga menjadi bekal bagi anak untuk kepekaan. Karena di pantomim sendiri dia diajarkan menyampaikan pesan tanpa harus berkata-kata,” ungkapnya melalui pesan singkat, Kamis (22/02/2024).

Baca Juga :   "Mbelik Ramadan" Ajak Pemuda Terus Bergerak

“Hanya gerakan dan ekspresi yang ditampilkan. Jadi dibutuhkan sedikit kepekaan dalam memahaminya,” tambahnya.

Selain hal itu, Puji mengatakan bahwa Berpantomim melatih mental anak-anak di depan publik. Hal ini sangat bagus dalam perkembangan psikologis anak-anak. Apalagi saat ada ajang lomba. Mental anak akan semakin terbentuk.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati