Hari Kedua Latihan Posko 1, Prajurit Kodim Pati Simulasi Tactical Floor Game

Pati, Mitrapost.com – Hari kedua latihan Posko 1 Kodim 0718/Pati melaksanakan rangkaian kegiatan simulasi sosialisasi Rencana Operasi (RO) serta pengecekan kesiapan dalam penanganan bencana alam bersama Forkopimda dan Instansi terkait yang dipimpin oleh Komandan Kodim 0718 Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, Rabu (17/6/2020).

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyempurnaan RO dengan menggelar simulasi Tactical Floor Game (TFG) menggunakan media peta ukuran 4 X 4 Meter di aula Suluh Bhakti Kodim Pati.

Kegiatan simulasi TFG ini diasumsikan diikuti oleh kepala Satuan Dinas Jawatan TNI AD di wilayah Kabupaten Pati, seluruh Perwira staf yang memaparkan segala kebutuhan dan persiapan terkait dengan penempatan personel, sarana prasarana dalam penanganan bencana alam sesuai dengan bidang masing-masing.

Baca Juga :   Ini Keluhan PJJ Menurut Kemenag Pati

Baca juga: Tingkatkan Profesionalitas, Kodim Pati Gelar Latihan Posko bagi Prajurit

Simulasi TFG ini sangat penting dilakukan dengan tujuan untuk memberikan gambaran secara nyata yang dituangkan dalam satu media (Peta). Sehingga apabila terjadi dinamika dan perubahan kondisi serta situasi terkait dengan bencana alam dapat dilaksanakan sesuai dengan kondisi nyata di lapangan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati