Hotel Kencana Bantu Pemerintah Tangani Covid-19, Pengunjung Kembali Menurun

Pati, Mitrapost.comHunian Hotel Kencana mengalami penurunan selama pandemi Coronavirus Disease (Covid-19). Penurunan ini dimulai dari bulan Maret hingga Mei 2020. Dalam periode itu, Hotel Kencana hanya dihuni 5 persen hunian dari 54 kamar yang disediakan. Padahal sebelum adanya Covid-19, pihaknya dapat mencapai hunian 30 hingga 40 persen.

“Kalau penurunan (pengunjung) iya (ada). Kalau dikatakan tidak sih bohong. Kalau ke rumah tingkat hunian bulan Maret sudah mulai (turun). Karena ada surat edaran dari pak Bupati yang meminta tempat pariwisata termasuk hiburan untuk tutup. Mulai tanggal itu 16 kalau ndak salah,” ujar Sales Manager Hotel Kencana, Khairul Yaqin, kepada Mitrapost.com, Senin (15/6/2020).

Baca Juga :   Anggaran Covid-19 Berkurang, Rumah Karantina Hotel Kencana Tak Diperpanjang

Hingga akhir Mei lalu, Pemerintah Pusat menggadang-gadang era tatanan kenormalan baru atau new normal. Hal ini membuat hunian Hotel kencana naik hingga 20 persen.

Baca juga : Omzet Pedagang di Alun-Alun Rembang Mengalami Penurunan Drastis, Selama Pandemi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati