53 Penghuni Lorong Indah Jalani Rapid Test HIV/Aids

Pati, Mitrapost.com – Sebanyak 53 penghuni dan pengunjung Lorong Indah diuji tes cepat atau rapid test HIV/Aids di kompleks Lorong Indah, Jumat (19/6/2020) sore. Rapid test ini diadakan Tim Gabungan dari beberapa instansi di antaranya Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati, Puskesmas Jakenan, SSR Fatayat NU dan LSM Dwita Genre.

“Kita lakukan screening HIV/Aids dan counseling terhadap populasi kunci atau WPS. Dimana mereka salah satu sasaran dalam program pengendalian HIV/Aids. Total ada 53 yang dites, 48 wanita dan 5 laki-laki. Pengunjung maupun pekerja yang ada di sini,” ujar Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinkes Kabupaten Pati, Ninik Trisnawati S, saat ditemui Mitrapost.com di lokasi Rapid Test Lorong Indah Margorejo.

Baca Juga :   Hilang Berbulan-bulan, Warga Pati Ditemukan Tinggal Kerangka

Baca Juga : Di Lorong Indah Tidak Mungkin dilakukan ‘Physical Distancing’, Muntamah : Pasti Dilanggar

Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran HIV/Aids. Menurutnya, semakin cepat ditemukan pengidap HIV/Aids, maka semakin cepat pula langkah-langkah pengobatan panyakit yang menyerang imun tubuh ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati