Blanko KTP-el Langka, Perangkat Desa Wadul ke Dewan

Pati, Mitrapost.com Blanko kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el) masih mengalami kelangkaan di hampir seluruh kabupaten/kota di Indonesia. Tak terkecuali di Kabupaten Pati.

Hal ini membuat Perangkat Desa Tunjungrejo Kecamatan Margoyoso, Anang, wadul ke anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Suhartono. Anang mengatakan kelangkaan ini mengakibatkan masyarakat menunggu lama dari perekaman data KTP-el hingga KTP-el jadi.

“Banyak masyarakat yang sudah menunggu lama, pak, belum jadi-jadi,” keluh Anang kepada Suhartono di Balai Desa Tunjungrejo, Kamis (18/6/2020).

Baca juga: Dewan Pati Sarankan Layanan Keliling Pembuatan KTP

Menanggapi hal ini, Suhartono, mengatakan permasalahan ini dialami di kabupaten/kota se-Indonesia serta blanko KTP-eladalah wewenang Pemerintah Pusat. Pihaknya tidak bisa menganggarkan pengadaan blanko karena hal itu adalah wewenang DPR RI.

Baca Juga :   Peduli Covid-19 dan Lingkungan, Demokrat Pati Bagikan Daging Kurban Pakai Besek

“Setahun cuma 22 juta blanko untuk seluruh Indonesia. Kalau keluhan ini dari (kabupaten/kota) semua,” kata politisi Partai PDI Perjuangan ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati