Tak Ada Rapid Test di Pasar Jember, Koordinator : Pedagang Akan Merasa Takut

Kudus, Mitrapost.comKoordinator Pasar Jember mengaku belum pernah diadakan rapid test kepada pedagang maupun pengunjung. Mengingat beberapa waktu lalu rapid test digelar di sejumlah pasar di Kudus seperti Pasar Kliwon dan Dawe.

“Belum pernah diadakan rapid test dan belum ada rencana (Dinas Kesehatan), ” ujar Junaidi selaku Koordinator Pasar Jember.

Menurutnya jika dilakukan rapid test, para pedagang akan merasa takut dan akan pula berdampak pada perekonomian.

“Biasanya kalau ada rapid test pengunjung pada minder ya takut gitu ra nanti berdampak pada perekonomian,” ujar beliau.

Baca juga : Sepi Pembeli, Sejumlah Pedagang di Pasar Memilih Tutup Toko

Selain itu, masih banyak pedagang maupun pembeli yang tidak menerapkan protokol kesehatan walaupun sudah diimbau oleh pengelola pasar. Seperti saat dijumpai pada siang tadi, masih ada yang tidak memakai masker.

Baca Juga :   Video : Tak Ada Rapid Test di Pasar Jember, Pedagang : Akan Merasa Takut

Dan pihak pasar tidak memberikan sanksi khusus bagi pelanggar, “Kalau sanksi khusus tidak ada cuma diingatkan Mbak Buk Pak mana maskernya dipakai enggak ya disuruh cuci tangan. Cuma ya namanya pedagang kalau ada sanksi khusus ya kasian wong namanya disini cari uang, ” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati