oleh

Karang Taruna Pati Bagikan Masker dan Sosialisasikan Protokol Kesehatan di Embung Tepus Beketel

Pati, Mitrapost.com – Pengurus Karang Taruna Kabupaten Pati melakukan kunjungan di Embung “Waduk Tepus” di Desa Beketel Kecamatan Kayen dalam rangka monitoring tempat yang dikelola oleh Karang Taruna Desa Beketel Kecamatan Tambakromo.

Dalam kunjungan di lokasi embung desa yang dikelola oleh Karang Taruna Bina Mandiri Desa Beketel tersebut, sekaligus membagikan masker dan sosialisasi kepada warga yang berkunjung untuk tetap menaati protokol kesehatan menyusul himbauan Pemerintah dalam menyiapkan ‘Pati Normal Kembali’.

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

Aris Heru Prasetyo, Wakil Ketua Karang Taruna Kabupaten Pati menyampaikan bahwa tim Karang Taruna berusaha membantu Pemerintah dalam melakukan sosialisasi pentingnya melakukan protokol kesehatan hingga ke pelosok. “Seperti penggunaan masker dan membiasakan mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak antar pengunjung bertujuan memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pati, meskipun saat ini untuk wilayah Pati sendiri terpantau kondusif dibanding daerah lain,” Ujarnya kepada Mitrapost.com kemarin.

Baca Juga :   TMMD Tahap 3 Sudah Purna, Dandim Pati: Semoga dapat Tingkatkan Perekonomian

Baca Juga : Safin: Embung Bisa Tingkatkan Taraf Ekonomi Masyarakat

Hal itu juga sesuai arahan Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Pati H. Saiful Arifin bahwa lebih baik mencegah dari pada mengobati. “Pesan dari bapak Ketua Umum, H. Saiful Arifin bahwa lebih baik kita menjaga secara preventif terkait protokol kesehatan secara sadar untuk kebaikan bersama daripada mengobati dimana sampai saat ini vaksin corona belum kepastian ditemukan,” Lanjutnya.

Selain itu, Aris juga menyebut pengelola dan pengunjung untuk tetap mematuhi protokol Kesehatan secara ketat. “Jangan sampai tempat wisata yang indah ini (Waduk Tepus Beketel -red) menjadi viral dan akhirnya ramai hingga melanggar himbauan pemerintah mengakibatkan terkena sanksi ditutup oleh pihak yang berwenang,” Lanjutnya.

Baca Juga :   Nekat Gelar Organ Tunggal, Berujung Dibubarkan Polsek Kayen

Pihaknya menghimbau kepada semua elemen masyarakat untuk tetap disiplin dalam melakukan protokol kesehatan karena sebagai senjata ampuh untuk memerangi Covid-19. “Rasa disiplin diri merupakan senjata ampuh yang harus dimiliki setiap orang yang mau berhasil, apalagi dalam kebersamaan memerangi penyebaran Covid-19 demi kebaikan kesehatan diri, keluarga dan masyarakat,” Pungkasnya. (*)

Baca Juga : 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Berita Terkait