Selain Kelainan Mata, Kondisi Ini Juga Mengakibatkan Penglihatan Menjadi Kabur

Mitrapost.com Mata merupakan salah satu indera yang dimiliki manusia. Dengan mata, kita dapat melihat segala hal yang ada di dunia. Namun pernahkah Anda merasakan pengelihatan yang tiba-tiba kabur?

Mata kabur adalah hilangnya ketajaman pengelihatan dan ketidaknyamanan untuk melihat benda secara detail. Mata kabur merupakan keluhan yang umum terjadi.

Baca juga : Pasca Lebaran dan Jelang New Normal, Harga Sembako di Kota Semarang Masih Stabil

Penyebab penglihatan mata menjadi kabur atau tidak jelas

Kelainan mata

Penyebab mata kabur secara umum karena adanya kelainan refraksi mata seperti rabun dekat, rabun jauh, ataupun kelainan lainnya. Kondisi ini terjadi karena perubahan bentuk mata ataupun bentuk kornea. Hal tersebut dapat dibantu dengan menggunakan lensa sehingga mata dapat berfungsi dengan baik lagi.

Baca Juga :   Video : 100% GRATIS!! Cara Termudah Mengecek Plagiarisme Artikel, Skripsi, dll (2021)

Mata kering

Selain itu, mata yang kering juga menjadi salah satu faktor yang mengakibatkan mata menjadi kabur. Hal ini dikarenakan mata tidak mampu memproduksi air mata sehingga tidak dapat menjaga dan melumasi permukaan mata. Sehingga disarankan untuk memberi cairan khusus mata agar mata agar tetap terjaga kelembabannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati