Ratusan Toko Modern Belum Kantongi Izin dari Sistem OSS

Pati, Mitrapost.com – Hasil inspeksi mendadak (sidak) Komisi B DPRD Kabupaten Pati telah menemukan ratusan toko modern belum mempunyai atau memperbarui izin melalui Online Single Submission (OSS). Oleh Karena itu, sebagai tindaklanjut atas temuan tersebut Komisi B DPRD Pati yang membidangi menggelar rapat bersama OPD terkait.

Dalam forum Ali Badrudin, Ketua DPRD Kabupaten Pati mengatakan jika didalam Peraturan daerah (Perda) telah diterangkan bahwa toko modern yang sudah beroperasi sebelum adanya Perda itu izinnya tetap berlaku, namun diwajibkan untuk melakukan pendaftaran ulang melalui OSS selambat-lambatnya 6 bulan setelah Perda ditetapkan.

Baca juga : Terkendala Zonasi, SMA di Semarang Belum Dapat Peserta Didik Baru

Diketahui dari total 138 toko modern, sementara baru 19 toko modern yang sudah melakukan pembaruan Izin. “Terkait hal ini kami akan membicarakannya kepada Pak Bupati Haryanto untuk mencarikan solusinya,” ungkapnya.

Baca Juga :   Dewan Pati Minta Petugas Lapas Diperiksa Apabila Turut Serta Mengedarkan Narkoba

Dalam Forum Rapat juga telah disinggung perihal sosialisasi pembaruan izin yang kurang kepada pemilik toko modern. Namun, hal ini dibantah Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Sugiyono.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati