oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, Fasilitas Umum di Kudus Belum Dibuka

Kudus, Mitrapost.com – Demi menghindari risiko penyebaran Covid-19, fasilitas umum seperti Gor Wergu Wetan Bung Karno Kudus dan Balai Jagong belum dibuka untuk umum.

“Balai jagong merupakan bagian dari sport center secara keseluruhan merupakan fasilitas publik fasilitas umum sehingga itu akan tetap dibuka untuk umum cuma karena ini kita masih kondisi dalam prihatin Covid-19 maka guna menghindari penyebaran virus corona maka untuk sementara ditutup, tetapi untuk wacana dibuka sebenarnya tetap ada, ” ujar Minan Muhammad selaku Kabid Olahraga pada Jumat (26/6/2020).

Terhitung sudah sejak bulan Maret lalu Gor Wergu Wetan Kudus dan Balai Jagong ditutup karena adanya wabah Covid-19.

“Kalau syaratnya (kembali di buka) itu adanya perintah dari pimpinan daerah untuk membuka kembali untuk tanggal pastinya (dibuka kembali) belum ada nunggu perintah, ” ujar Subharkah selaku kasi Olahraga.

Baca juga : Dewan Pati: Bersepeda juga Harus Physical Distancing

Menurutnya untuk Gor Wergu Wetan dan Balai Jagong tetap dilakukan perawatan baik dimasa pandemi maupun tidak dalam masa pandemi.

“Kalau dalam masa sekarang dimasa pandemi belum berani membuka apalagi berdagang. Sepanjang yang anda tahu fungsi sebenarnya dari Balai Jagong adalah untuk sarana olahraga tapi sekarang malah berubah fungsi orang buat dodolan sampai kondisi parah seperti itu,” jelasnya.

Mengenai nasib para PKL sendiri yang sebelumnya berjualan di Balai Jagong, Subharkah mengaku tidak tahu menahu dikarenakan itu bukan wewenang mereka. Karena sebenarnya Balai Jagong sejak awal difungsikan untuk fasilitas olahraga, namun sekarang beralih fungsi sebagai tempat berniaga para PKL. (*)

Baca juga : 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, instagram, dan twitter

Redaktur : Dwifa Okta

Tentang Penulis: Febri Rizqi

Gambar Gravatar
Wartawan Mitrapost.com Area Kabupaten Kudus

Komentar

Berita Terkait