Pilkada Diwacanakan Diundur, KPU Rembang: Tetap Jalan Sesuai PKPU

Rembang, Mitrapost.com Pilkada kembali diwacanakan akan diundur kembali. Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat Arief Budiman pada Kamis (25/06/20) kemarin.

Melansir Kompas, Arief mengatakan pilkada akan diundur dikarenakan anggaran tambahan untuk covid-19 KPU sampai saat ini belum dapat dicairkan.

“Kalau di sebuah daerah anggarannya enggak ada, APD-nya enggak ada, bisa dilakukan penundaan secara local? Atau penundaan dilakukan seperti yang diatur dalam Perppu, persetujuan KPU, pemerintah, dan DPR untuk menunda (pilkada) secara keseluruhan,” ucap Arief.

Baca juga: Anggaran Pilkada Membengkak, Pemda Minta KPUD Tetap Optimalkan Dana

Menanggapi wacana tersebut M. Ika Iqbal Fahmi selaku Ketua KPU Kabupaten Rembang mengatakan, pihaknya tidak tahu menahu tentang isu yang ada.

Baca Juga :   Kawula Muda Rembang Pilih Watu Nogo Jadi Alternatif  Hiburan

“Saya belum dengar kabar itu mas. Dan belum ada instruksi atau pun arahan terkait dgn penundaan mas,” ujarnya saat dikonfirmasi tim Mitrapost.com hari Minggu (28/06/20).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati