Polemik Data BLT DD, Dispermades Sarankan Musyawarah Desa Khusus

Pati, Mitrapost.com Penyaluran BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) menuai berbagai polemik di kalangan masyarakat, bahkan sejumlah masyarakat menilai data penerima BLT DD dianggap tidak valid.

Menanggapi informasi tersebut, Kepala Bidang Pembangunan Desa Dispermades (Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa) Kabupaten Pati Kasjono menyarankan warga Pati agar menyelesaikan polemik validasi penyaluran BLT DD melalui forum Musyawarah Desa Khusus.

“Bila yang disalurkan itu tidak valid, boleh ada penambahan tapi harus melalui musyawarah desa khusus. Yang nanti disana ada tim pendata, nanti disana diverivikasi dan disesuaikan,” jelasnya saat dihubungi Mitrapost.com pada Jumat (3/7/2020).

Baca juga: Keputusan Perpanjangan Masa BLT DD Bisa Picu Permasalahan Baru di Desa

Baca Juga :   Memasuki Musim Penghujan, BPBD Petakan 4 Kecamatan Berpotensi Banjir

Kasjono menambahkan, bagi penerima BLT DD yang mengundurkan diri atau meninggal berhak diganti oleh warga yang terlewat pendataannya.

“Sewaktu-waktu mengadakan musyawarah desa khusus boleh, tidak ada batasan. Apabila ada yang mundur atau meninggal boleh diganti orang lain, tapi sesuai ketentuan. Keinginan kami, jangan sampai ada warga yang kelewatan. Jadi diusulkan kembali juga boleh,” terang Kasjono.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati