oleh

Update Covid-19 di Pati, 5 Pasien Dinyatakan Positif

Pati, Mitrapost.com – Pasien positif Coronavirus Disease atau Covid-19 bertambah lagi sore ini. Berdasarkan laman website Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kabupaten Pati, covid19.patikab.go.id, Selasa (7/7/2020), pukul 20.10 WIB, ada 5 pasien yang tengah menjalani perawatan di berbagai rumah sakit di Jawa Tengah.

Sebelumnya, di hari yang sama pukul 11.00 WIB, pasien positif Covid-19 di laman website GTPPC masih menunjukkan 4 orang.

Bupati Pati, Haryanto mengatakan ada dua tambahan pasien positif hari ini. Mereka sedang dirawat di dua rumah sakit yang berbeda.

“(Dirawat) di RS Kelet 1 dan (RS) KSH (Keluarga Sehat) 1, mas. Yang (dirawat di) Kelet sudah boleh pulang. Besok kelihatannya pulang,” tutur Haryanto saat dikonfirmasi Mitrapost.com, Selasa (7/7/2020) malam.

Baca Juga : Video : Baznas Pati Salurkan Milyaran Rupiah untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Kedua pasien ini berasal dari dua kecamatan yang berbeda. “Wedarijaksa dan Juwana, mas. Wedarijaksa yang sudah boleh pulang,” lanjut Haryanto yang juga menjabat Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati ini.

Dengan adanya tambahan dua pasien positif ini ada lima pasien yang tengah berjuang melawan Covid mereka tersebar di empat kecamatan. Yakni, Kecamatan Tayu, Sukolilo, Juwana dan Wedarijaksa.

Baca Juga : Video : Wedarijaksa Zona Merah Lagi, Bupati Pati: Juwana Sudah Sembuh

“Wedarijaksa ada dua pasien. Satu di rawat di (RS) Fastabiq dan satu di Kelit. Kelit besok boleh pulang,” ungkap Haryanto.

Perlu diketahui, pasien positif Covid-19 yang berasal dari Juwana yang dirawat di RS Mardi Rahayu Kudus sudah dinyatakan sembuh. Namun ada tambahan pasien positif Covid-19 baru lagi yang berasal dari Juwana.

Semangat, pasien dalam pengawasan (PDP) ada 31 orang, orang tanpa gejala (OTG) ada 16 orang, orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 50 orang dan warga yang meninggal sebanyak 22 orang. (*)

Baca Juga :

Simak Juga : 

Redaktur : Suhartono

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral