oleh

Karena Waktunya Terbatas, Berkurban Boleh Didahulukan

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Pati, Mitrapost.com Ketua Baznas Pati, Imam Zarkasi, menyambut positif saran Pimpinan Pusat Muhammadiyah untuk mendahulukan shodaqoh uang daripada berkurban saat Idul Adha 1441 Hijriah mendatang. Hal itu dengan tujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat terdampak covid-19.

Meski begitu, Imam Zarkasi juga memaklumi orang yang mendahulukan berkurban mengingat keterbatasan waktunya.

“Menurut saya ini tergantung masing-masing. Tapi anjuran shodaqoh ini tentunya sangat bagus. Kemudian karena pandemi ini belum tentu sebulan dua bulan selesai. Lha bulan ini ketika mau kurban silahkan, karena bulan-bulan lain masih bisa bershodaqoh. Jadi mengambil jalan tengah silahkan berkurban tapi jangan lupa infaq shodaqoh,” terangnya kepada Mitrapost.com saat ditemui beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga :   Kontrol Pemudik Libur Idul Adha, Ganjar Minta Kades Ketatkan Pengawasan

Baca juga: Muhammadiyah Lebih Mengajurkan Bershodaqoh Uang daripada Berqurban

Secara praktis, Lanjut Imam, penerima shodaqoh dan daging kurban adalah sama-sama untuk kesejahteraan orang yang kekurangan.

“Karena pada dasarnya kurban ini kan untuk orang miskin yang katakanlah dalam satu tahun ia tidak pernah merasakan daging. Lah ini saatnya,” ungkapnya.

Ditambah lagi bekurban dan shodaqoh hukumnya sama-sama sunnah. Ia meyakini bahwa orang yang berkurban cenderung juga bersedekah.

“Kurban itu sunnah, shodaqoh juga sunnah. Jadi menurut saya terkait shodaqoh daripada ia berkurban itu kan tergantung kemampuan masing-masing. Karena biasanya orang yang mampu kan ya shodaqoh ya berqurban. Jadi merurut saya karena hanya setahun sekali, ia bisa jadi memilih kurban,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :   Post Mortem Akan Dilakukan Selama Pemotongan Kurban

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral