oleh

Harga Hewan Mengalami Kenaikan Menjelang Hari Raya Idul Adha

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Rembang, Mitrapost.com – Sejumlah harga hewan di Pasar Hewan Kragan mengalami kenaikan. Hal ini disampaikan oleh Slamet salah satu pedagang, yang menduga kenaikan harga tersebut disebabkan karena menjelang hari raya idul adha.

“Musim Idul Adha harga naik. Sapi babon (indukan) 7,5 sampai 8 juta. Ada juga yang sampai 12 ke 13 juta,” ujarnya pada Sabtu (11/7/2020).

Slamet mengatakan bervariasinya harga tersebut masih dalam proses tawar. “Itu masih dalam proses tawar. Tinggal nanti, bisa berubah,” jelasnya.

Baca juga : Diduga Hasil Pencurian, Potongan Sapi Ditemukan Berserakan di Pinggir Jalan Desa Pandangan Kulon

Selain itu, Ia juga menjelaskan tinggi rendahnya harga dapat dipengarui oleh besar kecilnya hewan. “Kalau sapi tinggi hanya 1 meteran biasanya hanya seharga 7,5 juta,” imbuhnya.

Baca Juga :   Sama Istimewanya dengan Ibadah Haji, Berikut Keutamaan Puasa Tarwiyah dan Arafah

Selain itu, harga kambing juga mengalami kenaikan. Menurutnya harga kambing berkisar 700 ribu sampai 800. “Tapi kalau musim idul adha ya mulai naik. Kalau powel, yang biasanya untuk korban sekitar 2,7 juta menjadi 3 juta,” pungkasnya. (*)

Baca juga : 

Simak juga Video: Cara Mengatasi Windows 10 Lemot dan Lambat

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, instagram, dan twitter

Redaktur : Dwifa Okta