Kembali ke Ponpes, Rapid Test Tahap II Diikuti 40 Santri

Pati, Mitrapost.com Rapid test santri tahap dua di Kabupaten Pati diikuti oleh 40 santri. Bertempat di halaman kantor PCNU Kabupaten Pati, para santri menjalani rapid test sebelum kembali ke pesantren untuk dilakukan deteksi dini penyebaran covid-19 serta mencegah adanya klaster baru.

Ketua PCNU Kabupaten Pati Yusuf Hasyim mengatakan kegiatan hari ini merupakan tindak lanjut dari rapid test gelombang pertama yang sudah dilaksanakan pada 4 Juli lalu.

“Alhamdulillah hari ini ada sebanyak 40 santri yang sudah terdaftar menjalani rapid test,” ujarnya saat ditemui sada Sabtu (11/7/2020).

Baca juga: 96 Santri di Pati Jalani Rapid Test Sebelum Kembali ke Lirboyo

Yusuf menjelaskan, para santri yang mengikuti rapid test ini sebagian besar akan kembali ke pesantren di Kabupaten Kudus dan sebagian lagi ke pesantren di Pati.

Baca Juga :   Karaoke Marak di Pati, Ketua PCNU Duga Ada Oknum Bermain

“Kita masih menunggu dan membuka, jika santri-santri kita kalau masih ada yang membutuhkan dan jumlahnya cukup banyak nanti kita akan koordinasikan lagi dengan Gugus Tugas dan Dinas Kesehatan. Dan mudah-mudahan semuanya bisa terlanyani,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati