Hari Koperasi, Dewan Pati : Koperasi Kuat, Ekonomi Kuat

Pati, Mitrapost.com – Tanggal 12 Juli diperingati sebagai Hari Koperasi Indonesia. Pada 73 tahun yang lalu atau 12 Juli 1947 pergerakan koperasi di Indonesia mengadakan Kongres Koperasi yang pertama di Tasikmalaya.

Pada hari itu ditetapkan sebagai Hari Koperasi Indonesia, sekaligus membentuk Sentral Organisasi Koperasi Rakyat Indonesia (SOKRI). Namun, saat ini koperasi seolah-olah digusur oleh bank-bank konvensional.

Maka dari itu, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Narso meminta Pemerintah maupun masyarakat terus membangun daya saing koperasi dan memperkuat koperasi.

Baca juga : Kunjungi BMT Fastabiq Pati, Menteri Koperasi dan UKM: Saatnya Naik Kelas

Menurutnya koperasi adalah salah satu pilar perekonomian Indonesia. Apabila koperasi kuat, maka perekonomian Indonesia secara tidak langsung ikut menjadi kuat.

Baca Juga :   Sekretaris Komisi D DPRD Pati Hadiri Rapat Satgas Penanganan Covid-19 Jateng

“Kami mengucapkan selamat Hari Koperasi Indonesia. Tahun 1947 yang lalu kita peringati sebagai tonggak koperasi Indonesia. Koperasi ini adalah salah satu pilar perekonomian. Kuatnya koperasi akan membuat kuatnya ekonomi kita,” ujar Narso yang duduk di Komisi B DPRD Kabupaten Pati yang salah satu tugasnya menangani bidang perekonomian, Minggu (12/7/2020).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati