Perjuangan Kusir Delman di Tengah Pandemi Covid-19

Rembang, Mitrapost.com – Keman seorang kusir delman mengeluh penghasilan setiap harinya makin menurun akibat pandemi Covid-19.

“Duh sepi, karena corona ini penghasilan menurun. Sebelumnya lancar. Biasanya 75, kotor. Tapi gara-gara corona sekarang cuman 50 kurang lah,” tuturnya pada Selasa (13/7/2020).

Selama ini, Ia mengaku penumpang yang mau menaiki delmannya semakin sepi. Padahal Ia sudah berusaha untuk berangkat lebih pagi, mensiasati agar mendapatkan penumpang lebih awal.

Baca juga : Tracking Puskesmas, Lima Warga Rembang Terkonfirmasi Positif

“Kalau hari biasa saya mangkal di pasar agak siang mas. Tapi jam delapan udah narik. Tapi kalau hari ini mesti pagi. Tapi kadang baru dapat penumpang jam 12 siang,” jelasnya.

Baca Juga :   Tak Gubris Teguran, Kafe Karaoke di Rembang Disegel Petugas

Selain bangun lebih pagi, Keman juga harus memotong jatah pakan buat sang kuda. “Kalau akal-akalannya ya dedak dipotong. Biasanya 10 sekarang 6 kg lah. Biar bisa sama-sama makan,” imbuhnya.

Walau demikian, di tengah kesulitan yang dialaminya,  Keman enggan menaikan ongkos penumpang. “Tetap Rp 5.000, kalau dari pasar ke perumahan sekitar Ngalonan sini,” pungkasnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati