Video : Positif Covid-19, Warga Kecamatan Pati Dimakamkan dengan Protokoler Covid-19

Pati, Mitrapost.com – Salah satu warga Kecamatan Pati, Kabupaten Pati, meninggal dan dimakamkan di Desa Semampir dengan menggunakan protokoler jenazah Covid-19 pada Sabtu (18/7/2020) siang.

Kepala Desa Semampir Parnomo mengatakan yang bersangkutan bukanlah warganya namun warga Kelurahan Pati Wetan. “Warga Pati Wetan tapi pemakamannya di Semampir,” ujarnya saat ditemui Mitrapost.com di Balai Desa Semampir selepas pemakaman.

Jenazah ini dimakamkan di wilayahnya bukan karena adanya penolakan dari warga sekitar, namun secara regulasi dan aturan salah satu dukuh di Pati Wetan diperbolehkan untuk dimakamkan di Pemakaman Desa Semampir.

“Memang ada Perdas-nya, tahun 2004 Nomor 4 bahwa Pemakaman Desa Semampir diperuntukkan warga Desa Semampir kecuali Dusun Gusuman, Kelurahan Pati Wetan,” lanjutnya.

Baca Juga :   Video : PPKM Diperpanjang, Kebocoran Pipa di Wedarijaksa, Plaza Pragola Pati Mati Suri - Mitrapost Sepekan

Ia mengungkapkan jenazah dinyatakan positif Covid-19. “Positif Covid-19, wong pemakaman e protokol kesehatan yang dilakukan,” ungkapnya

Baca selengkapnya di sini

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati