Target Dikurangi Karena Covid-19, PAD Triwulan Kedua Sudah Capai 76 Persen

Pati, Mitrapost.com Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Pati mencatat target pendapatan asli daerah (PAD) di triwulan kedua mencapai 76,78%. Jumlah tersebut terealisasi Rp207 miliar dari target Rp270 miliar.

Kabid Pendapatan BPKAD Pati, Prapto Suseno, mengatakan selama masa pandemi telah dilakukan berbagai refocusing anggaran sehingga target PAD triwulan kedua diturunkan.

“Jadi untuk target di triwulan 2 ini diturunkan, karena ada pandemi covid. Sehingga target di triwulan 2 menggunakan target yang sudah di-refocusing. Kemudian untuk pendapatan asli daerah sendiri ini sudah mencapai 76,78% dari target 270 milyar, realisasinya 207 milyar ini di triwulan 2,” urainya kepada Mitrapost.com, Senin (20/7/2020).

Baca Juga :   Pajak Daerah Rembang Lampaui Target Rp8 Miliar

Baca juga: Realisasi PAD Tahun 2019 di Pati Menurun 5,22 Persen

Dari pencapaian PAD tersebut, lanjut Prapto, 11 sumber dari pajak daerah tidak mencapai target.

“Kemudian dari beberapa pajak daerah, memang dari 11 jenis pajak daerah untuk realisasinya sudah 63,72% namun ada pajak hiburan yang belum capai target. Memang dikarenakan karena hiburan di Kabupaten Pati sejak covid banyak yang tutup sehingga tidak ada pemasukan sama sekali,” ungkap Prapto.