Dibalik Perintah Allah untuk Berkurban

Mitrapost.com  – Saat kita melakukan penyembelihan hewan untuk berkurban  di Hari Raya Idul Adha, pasti ingatan kita tak akan terlepas dari kisah Nabi Ibrahim as. Dimana beliau diperintah oleh Allah untuk  menyembelih anak yang telah lama Ia nantikan kehadirannya.

Berkali-kali Nabi Ibrahim as bermimpi untuk menyembelih putra pertamanya Isma’il as. Dan saat Ia telah menyakini mimpi itu bersumber dari Allah SWT, Ia segera menyampaikan mimpi tersebut kepada Isma’il as.

Saat itu, Isma’il pun diuji untuk berbakti kepada Rob-nya, Isma’il pun menurutinya. Tatkala pisau tajam yang dipersiapkan Nabi Ibrahim as akan memotong leher Isma’il, Allah SWT melalui malaikat Jibril mengganti Isma’il dengan seekor gibas. Gibas yang disembelih dan Isma’il selamat dari proses penyembelihan itu.

Dari peristiwa tersebut, bagi umat Muslim janganlah terpenjara oleh kecintaan duniawi secara berlebihan, sehingga dirinya lupa kepada hakikat dan tujuan hidupnya yang sejatinya untuk memperoleh keridhoan Allah SWT.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati