Lima Ribu Data Penerima BST Dihapus, Dewan Pati: Kita Miskin Data Kemiskinan

Pati, Mitrapost.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Narso menilai Pemerintah Kabupaten Pati minim data kemiskinan.

Hal ini dapat dilihat dengan adanya lima ribu penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosial yang dihapus karena berbagai alasan.

“Jadi permaslahan bantuan sosial kita masalahnya kita miskin data kemiskinan. Sehingga banyak motat-maret seperti ini,” ujar anggota dewan yang duduk di Komisi B ini kepada Mitrapost.com, Sabtu (25/7/2020).

Menurutnya, apabila pemerintah memiliki data kemiskinan yang baik, maka permaslahan ini tidak akan terjadi. “Kalau kita tidak miskin data kemiskinan kejadian seperti ini tidak terjadi,” lanjut Narso.

Baca juga : Saldo BST Kemensos Tak Muncul, Dewan Minta Dinsos Pati Klarifikasi ke Pusat

Baca Juga :   Dongkrak PAD, Dewan Pati Minta Pemkab Izinkan Pariwisata Buka Kembali

Menurutnya, permaslahan ini timbul juga dikarenakan Pemkab tidak fokus terhadap persoalan kemiskinan. “Yang kedua karena kita tidak konsen terhadap kemiskinan, ketika terjadi pandemi ini menjadi sesuatu maka petaka,” tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati