DPRD Pati Minta Bansos Covid dari Dana APBD Segera Dicairkan

Baca juga: Tak Bisa Dapatkan BLT DD, Kelurahan Pati Kidul Nantikan Bantuan APBD

Sebab, lanjut Muntamah, antara warga desa dan kelurahan memiliki hak yang sama. Sama-sama terdampak covid dan Pemkab harus hadir ditengah keduanya.

“Punya hak yang sama baik masyarakat di kelurahan dan desa, Pemkab ya harus membuat kebijakan di masyarakat yang terdampak. Bila seseorang terdampak covid, negara harus hadir untuk pemberdayaan ekonomi,” urainya.

Baik warga di kota maupun di desa sebenarnya sama-sana merasakan adanya penurunan pendapatan akibat dampak negatif pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), namun fakta di lapangan mengatakan masyarakat di perkotaan terbukti lebih merasakan di banding warga desa. Idealnya perlu adanya optimalisasi terhadap ekonomi masyarakat yang terdampak lebih besar.

Baca Juga :   Tarik Minat Anak Muda, Dewan Pati Usulkan Dispertan Adakan Lomba Pertanian

“Masyarakat yang terdampak di kelurahan juga harus dicairkan (dananya). Itu ya kebijakan pemerintah kabupaten,” pungkas Muntamah. (Adv/MA/UP/SHT)

Baca juga: 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati