Air Putih Ternyata Bukan Minuman Terbaik untuk Menghidrasi Tubuh

Mitrapost.com – Hasil dari studi dari St Andrews University tentang efek sejumlah minuman terhadap hidrasi tubuh ternyata cukup mengejutkan. Pasalnya, air putih yang selama ini digadang sebagai minuman paling manjur mengembalikan cairan tubuh ternyata kurang tepat. Hmm, gimana ya penjelasannya?

Dalam studi oleh St Andrews University itu, peneliti menemukan air dengan sedikit gula, lemak, atau protein memiliki efek yang lebih baik untuk hidrasi tubuh dari pada air putih biasa. Minuman ini dapat membuat tubuh terhidrasi lebih lama dibandingkan air putih.

Sedangkan air putih, termasuk juga jenis sparkling, memiliki efek yang cukup baik dan cepat dalam menghidrasi tubuh.

Mengutip CNN, peneliti Ronald Maughan menjelaskan, ada dua faktor yang mempengaruhi cara tubuh saat merespon asupan air.

Baca Juga :   7 Macam Makanan Sehat bagi Jantung

Faktor pertama, semakin banyak minuman yang dikonsumsi maka semakin cepat pula minuman tersebut keluar dari tubuh dan diserap ke dalam aliran darah.

Faktor kedua, komposisi nutrisi minuman yang masuk ke dalam tubuh. Kandungan gula, protein, dan lemak dapat memperlambat penyerapan air di dalam tubuh sehingga membuat tubuh terhidrasi lebih lama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati