Puasa Sunnah Senin-Kamis dapat Dilakukan untuk Melatih Diri

Mitrapost.comBerpuasa merupakan kewajiban setiap umat pada bulan Ramadhan. Tidak hanya itu, banyak sekali puasa sunnah yang dapat kita kerjakan. Salah satunya adalah puasa Senin-Kamis. Sesuai dengan namanya, puasa ini dilakukan setiap hari Senin dan Selasa setiap pekannya.

Menurut Syaikh Wahbah Az-Zuhaili, puasa-puasa sunah yang disepakati para ulama antara lain puasa hari Senin dan Kamis, berikut hadisnya dari Aisyah Radhiyallahu Anhu:

“Adalah Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam memperbanyak puasa pada hari Senin & Kamis.” (HR. Al-Tirmidzi, Al-Nasi dan Ibnu Majah. Hadits ini dishahihkan oleh Al-Albani).

Puasa Senin-Kamis juga merupakan puasa sunnah yang sering dikerjakan dan dianjurkan oleh Rasulullah.

Puasa sunnah Senin-Kamis ini hampir sama dengan puasa wajib pada bulan Ramadhan, hanya saja puasa sunnah ini, memiliki niat puasa yang berbeda. Dimana niatnya dibacakan malam hari sebelum melaksanakan ibadah puasa.

Baca Juga :   Dua Hal yang Perlu Dilakukan Sebelum Berdoa

Baca juga : Sering Dibaca Rasul, Baca Doa Sapu Jagat untuk Kebaikan Dunia dan Akhirat

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati