Dukung Pendidikan, Guru di Grobogan Datangi Langsung Siswanya

Grobogan, Mitrapost.com – Program Jogo Tonggo yang diinisiasi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dikembangkan menjadi ‘Jogo Siswa’ sebagai solusi di bidang Pendidikan. Khususnya pembelajaran daring yang seringkali mengalami beberapa kendala.

Beberapa kendala itu antara lain tidak tersedianya gawai seperti smartphone, laptop hingga kuota internet serta tempat tinggal siswa di area blank spot atau tidak terjangkau sinyal komunikasi.

Jogo Siswa ini salah satunya dilakukan oleh guru MTs Al Hidayah Karangrayung, Kabupaten Grobogan Muhammad Zaki Iqbal. Ia rela naik-turun bukit dan melewati jalan berliku menyambangi rumah siswa untuk memberikan pembelajaran secara langsung.

Menurutnya pandemi Covid-19 perlu disikapi bijak dengan terus berusaha bertahan dan beradaptasi. Terutama di dunia pendidikan agar proses belajar mengajar tidak mandek. Ia pun menerjemahkan Program Jogo Tonggo menjadi Jogo Siswa sebagai langkah solutif.

Baca Juga :   Cegah Keluyuran Setelah Sekolah, MAN 1 Pati Wajibkan Siswa Share Loc

Baca juga; Dinkes Pati Akan Gunakan Ruangan Isolasi Satgas Jogo Tonggo

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati