Pesan Abi Shihab dan Gus Baha Kepada Masyarakat yang Kecewa Tak Berangkat Haji

Pati, Mitrapost.com – Quraish Shihab dan KH. Baharudin memberi pesan kepada masyarakat yang tidak bisa berangkat haji pada tahun ini karena pandemi Covid-19.

Quraish Shihab meminta umat yang gagal berangkat haji untuk bersabar. Menurutnya seorang yang beragama Islam harus berperilaku shalih, tidak hanya baik. Dan ibadah haji, katanya, memang amalan yang baik tapi belum tentu shalih apabila dikerjakan di masa pagebluk. Ia menganalogikan dengan shalat Jumat di masa pandemi.

“Shalat Jumat itu baik, tapi apabila mengakibatkan penyakit menjadi tidak baik. Dia tidak shalih,” ujar Quraish Shihab dalam acara Shihab & Shihab, beberapa waktu lalu.

“Pergi haji, kita tidak bisa pergi haji. Ada ungkapan ‘kalau kita tidak bisa berkunjung ke rumah kekasih, undang kekasih ke rumah Anda’. Kita undang Tuhan ke hati kita dengan dzikir. Itu amal shalih,” lanjut Quraish Shihab.

Baca Juga :   Jaga Kebocoran Data, Kemendag Bakal Tertibkan Layanan Jasa Cetak Kartu Vaksin

Baca juga : Regenerasi KONI, Mustamaji Diharapkan Membawa Kemajuan Olahraga di Pati

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati