Dinkes Beri Pendampingan Kesehatan Kepada Santri

“Selama ini seluruh ponpes sudah melaksanakan usaha kesehatan pondok pesantren atau ukestren yang didampingi puskesmas terdekat. Kita maksimalkan program itu dengan fokus pada pencegahan penyebaran virus Corona,” tegasnya.

Baca juga: Contact Tracking Pasien Covid-19, Tim Kesehatan Puskesmas Batealit Didampingi Babinsa Bringin

Tidak hanya itu, Dinkes juga memberikan bantuan sabun cuci tangan untuk mendukung penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Bupati Semarang Mundjirin meminta para santri dan pengasuh ponpes mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

“Jangan sampai ada klaster penyebaran baru di pondok pesantren. Para santri dan pengasuh harus taat protokol kesehatan,” ujarnya.

Pengasuh Ponpes Amal Sholeh Shohibul Makmun menerangkan, sebanyak 123 orang santri telah menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum masuk Ponpes. Mereka berasal dari Pekalongan, Banten, Sulawesi, Semarang dan Salatiga serta Getasan.

Baca Juga :   Bandara Ahmad Yani Tingkatkan Pengamanan Usai Teror Bom di Makassar

“Santri wajib membawa surat keterangan sehat. Pembelajaran sejak 11 Juli lalu juga menerapkan physical distancing dan suhu tubuh para santri dicek setiap hari,” paparnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati