Satu Ponpes Diswab, Dewan Minta Pemkab Pati Lakukan juga di Ponpes Lainnya

Pati, Mitrapost.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Muntamah, meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati menggelar swab massal di pondok pesantren yang mempunyai kasus positif Covid-19.

Tak hanya itu, Muntamah juga berharap Pemkab melakuakan swab terhadap pondok pesantren lainnya yang belum teridentifikasi memiliki kasus Covid-19. Namun, Ia menyarankan sistem di pondok pesantren ini dengan metode sampling.

“Satu pondok pesantren yang ada santri positif, (Pemkab) harus (melakukan swab) kepada semua santri. Untuk santri di pondok pesantren lainnya dilakukan secara acak,” ujar Muntamah, Selasa (4/8/2020) kemarin.

Baca juga : Ada 9 Santri Ponpes di Pati Positif Covid-19, Pemkab Swab Seluruh Santri

Baca Juga :   Video : Dewan Pati Dukung Upaya Peningkatan Kualitas Garam Lokal

Hal ini dilakukan agar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati dapat mengidentifikasi kasus Covid-19 sedini mungkin. Sehingga penyebaran virus corona ini dapat terputus dan tidak menimbulkan kasus baru lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati