Tujuh Kecamatan di Sumenep Sudah Terapkan Sekolah dengan Tatap Muka

Sumenep, Mitrapost.com Pemerintah Kabupaten Sumenep telah menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) di tujuh kecamatan yang sudah masuk zona hijau. Wilayah tersebut adalah Kecamatan Gayam, Nonggunung, Ra’as, Giligenting, Masalembu, Arjasa dan Kangayan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Carto menjelaskan, mereka bisa mulai belajar secara PTM dan dikombinasikan dengan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dalam fase transisi dan kenormalan baru yang sudah diberlakukan sejak tanggal 13 Juli 2020 di jenjang SMP.

“Ada 7 kecamatan di wilayah kepulaun yang masuk zona hijau sehingga sudah diberlakukan pembelajaran sekolah khusus jenjang SMP dan kelas 4,5,6 SD. Sedangkan sekolah di 20 kecamatan lainnya karena masuk dalam zona merah, maka diberlakukan Pembelajaran Jarak Jauh dengan sistem daring atau online,” terang Carto pada Selasa (4/8/2020) kemarin.

Baca Juga :   Pjs Bupati Rembang: Saya Khawatir Hilir Mudik Siswa Riskan Tertular Covid-19

Baca juga: Belum Zona Hijau, Pati Tidak Terapkan New Normal di Bidang Pendidikan

Seluruh kecamatan daratan dan dua kecamatan di kepulaun yaitu Kecamatan Talango dan Sapeken masuk dalam zona merah penyebaran pandemi Covid19 sehingga sekolah diseluruh wilayah kecamatan tersebut masih diberlakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), kondisi ini memaksa siswa menahan belajar secara tatap muka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati