Driver Ojol Alih Profesi Jadi Kuli Panggul

Demak, Mitrapost.comWahid Hasyim (30) yang sebelumnya berprofesi sebagai driver ojek online (ojol) di Semarang, saat ini kembali ke kampung halamannya di Desa Bungo, Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak dan memilih menjadi kuli panggul.

Wahid memilih menjadi kuli panggul, mengingat di daerahnya sedang musim panen. Hal itu Ia lakukan karena pendapatannya di Semarang saat ini tidak menentu karena pandemi Covid-19.

Baca juga : Baznas Demak Yakin Pengumpulan Zakat Infaq dan Shadaqoh Capai Target

Ia bersama ratusan orang warga Bungo yang tergabung dalam Paguyuban Manol Putu Panji sangat taat aturan. Dengan jam kerja yang dari pukul 13.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB mendapatkan pendapatannya yang  jauh lebih besar dibanding saat dirinya masih menjadi driver ojol.

Baca Juga :   Pemkab Demak Beri Penghargaan Pemenang Kampung Juara 2021

“Kalau sepi bisa dapat sekira Rp 80 ribu, kalau ramai bisa mencapai Rp 150 ribu,” katanya pada Rabu, (5/8/2020) kemarin.

Saat ini, dirinya sangat bersyukur walaupun terdampak pandemi, Ia masih bisa bekerja dan berkumpul dengan keluarga di desa. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati