Terdampak Abrasi, Rukani Satu-satunya Warga Dukuh Rejosari yang Didata PPDP Demak

Demak, Mitrapost.com – Dukuh Rejosari,  Desa Bedono, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak yang terdampak abrasi, hanya menyisakan satu keluarga. Rukani beserta istri dan kedua anaknya tetap memilih tinggal di sana dengan keadaan yang cukup memprihatinkan.

“Saya sudah tekad tinggal di sini sampai mati,” katanya pada akhir pekan lalu.

Padahal ratusan warga dukuh tersebut sudah mulai meninggalkan tempat tersebut sejak 2006 silam. Saat didatangi Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) keadaan rumah Rukani terlihat dikepung air laut yang sudah menenggelamkan lebih dari setengah tinggi rumahnya.

Budi Kiswanto, salah satu petugas PPDP mengaku, kedatangannya untuk melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih.

Pihaknya dapat menyalurkan hak pilihnya di TPS 05 yang terletak di Dukuh Pandansari.

Baca Juga :   Penumpang Moda Transportasi Demak Mengalami Penurunan

“Letaknya tidak jauh dari Rejosari,” Ungkap Budi.

Baca juga : Pendataan DPT Pilkada 2020, Polres Demak Masih Koordinasi dengan KPU

Rukani menjadi satu-satunya warga yang di data dari dukuh tersebut. Walau sering mendapatkan tawaran pekerjaan lain, karena dirinya hanya mampu menjaring ikan, Ia menolak tawaran tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati