Hampir Seribu Warga Blora Tercatat Sebagai Pencari Kerja

Blora, Mitrapost.com Sebanyak 933 warga Kabupaten Blora tercatat dalam daftar pencari kerja di Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinnaker) Kabupaten Blora.

“Terdiri laki-laki 482 orang dan perempuan 451 orang. Sedangkan lowongan kerja yang tersedia di kabupaten Blora sejumlah 251 lowongan kerja. Ini semua didominasi oleh anak-anak kita yang baru lulus SLTA,” urai Plt Kepala Dinperinnaker Achmad Nur Hidayat dalam koferensi pers perkembangan Covid-19 di posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blora pada Kamis (6/8/2020).

Di masa new normal ini, beberapa industri perhotelan di Kabupaten Blora sudah ada yang mulai aktif lagi. “Mudah-mudahan hotel yang sekarang ini sudah aktif, sudah beberapa menerima tamu, kedepan bisa lebih eksis, sehingga tidak ada lagi tenaga kerja yang di PHK atau dirumahkan,” kata Achmad Nur Hidayat.

Baca Juga :   Idul Adha, Dinnakikan Terjunkan Petugas untuk Pemeriksaan Ante Mortem

Baca juga: Hampir Seribu Pekerja Pati Di-PHK, Pemkab Belum Punya Program Pemulihan Ekonomi 

Sementara pekerja migran yang sudah kembali ke Blora tercatat ada 28 orang. “Enam orang kena deportasi. Enam orang lainnya pulang dengan sedirinya. Kesemuanya tetap dibiayai oleh pemerintah.”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati