oleh

Pemkot Surakarta Bantu Korban PHK Dirikan Usaha Mandiri

Solo, Mitrapost.com – Pemkot Surakarta membantu korban PHK untuk merintis usaha akibat dampak Covid-19. Seperti yang dilakukan di Kelurahan Kestalan, Kecamatan Banjarsari, Solo.

“Kami ada Kampung Siaga Candi, di dalamnya ada kampung kuliner. Awalnya karena ada sejumlah warga yang meminta agar bekas bangunan Kelurahan Kestalan dijadikan untuk kegiatan kuliner malam,” kata Lurah Kestalan Suyono di Solo, Jumat (7/8/2020).

Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, mengizinan kegiatan tersebut digelar asal mematuhi protokoler kesehatan.

Baca juga : Ketua DPRD Jepara Meninggal Dunia Karena Covid-19

“Ini tentu menjadi tantangan untuk warga dan bagi kami. Protokol kesehatan harus benar-benar ditegakkan, diantaranya pakai masker, jaga jarak, dan penyemprotan disinfektan dilakukan satu minggu tiga kali,” katanya.

Hadi mengimbau ke pedagang untuk tidak melayani pembeli yang tidak menggunakan masker. Toni Yulianto, salah satu pedagang mengakui menyediakan masker untuk pembeli.

“Kami juga menyediakan masker secara cuma-cuma untuk pembeli yang mungkin kelupaan bawa masker. Selain itu, untuk penggunaan tikar kami batasi, yaitu untuk satu tikar maksimal hanya boleh diisi empat orang,” katanya. (*)

Artikel ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul “Kota Surakarta bantu korban PHK rintis usaha.”

Baca juga : 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, instagram, dan twitter

Redaktur : Dwifa Okta

Komentar

Berita Terkait