DPPKB Blora Mencatat Angka Kehamilan Meningkat di Angka 4.980

Blora, Mitrapost.com Angka kehamilan di Kabupaten Blora meningkat selama pandemi Covid-19. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DPPKB), Nur Hidayat mencatat pada bulan Juni 2020 mencapai 4.980 orang ibu hamil.

“Sebelumnya, dalam setahun itu 15 ribu sekian, namun pada masa pandemi di bulan Juni mencapai 4.980. Rata-rata pasangan muda,” ucap Nur Hidayat, di Blora, Jumat, (7/8/2020).

Penyebabnya, lanjut Nur Hidayat, disinyalir karena selama pandemi Covid-19 ini, banyak kegiatan yang dilakukan di rumah dan mengurangi aktivitas di luar rumah.

Baca juga: Jenis Olahraga yang Aman untuk Ibu Hamil

Menurut dia, meningkatnya intensitas hubungan suami istri selama masa pandemi Covid-19 diduga bisa memicu angka kehamilan yang tidak diinginkan (KTD).

Baca Juga :   Risiko Penularan Covid-19 di Pati Tinggi, Tes Swab Masih Jauh Standar WHO

“Sebaiknya masyarakat mulai mengatur perencanaan kehamilan. Setiap kehamilan seharusnya direncanakan dan diinginkan. Istilah kami, tidak melarang orang hamil, tapi tunda kehamilan hingga pandemi Covid-19 berakhir,” ungkapnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati