oleh

Dewan Pati Harap Protokol Kesehatan Terus Dilakukan Demi Mencegah Kasus Baru

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati terus mengedukasi masyarakat agar disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Kami berharap upaya untuk menyadarkan masyarakat tentang protokol kesehatan. Protokol kesehatan harus digiatkan kembali” ujar anggota DPRD Kabupaten Pati, Narso, kepada Mitrapost.com, Rabu (12/8/2020) pagi.

Selain itu, Ia meminta Pemkab Pati untuk terus menegakkan aturan dan saksi terkait penggunaan masker.

Baca juga: DPRD Imbau Pemkab Tetap Hati-hati Terapkan KBM Tatap Muka

“Yang kedua sanksi untuk yang melanggar protokol kesehatan digiatkan kembali.
Pada intinya kan apabila masyarakat menerapakan protokol kesehatan kemungkinan terjadinya penularan dapat diminimalisir,” lanjut Ketua Fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indonesia (NKRI) ini.

Ia yakin apabila hal ini dilakukan munculnya kasus-kasus baru di Kabupaten Pati tidak terjadi. Sehingga rumah karantina tidak penuh seperti beberapa hari yang lalu.

“Kalau penularan diminimalisir kita tidak butuh tempat karantina. Tidak menambah tempat karantina ndak papa, tapi harus ada upaya lebih serius protokol kesehatan,” pungkasnya.

Seperti pemberitaan sebelumnya, Hotel Kencana yang digunakan sebagai rumah karantina penuh dengan orang tanpa gejala (OTG) maupun orang dalam pengawasan (ODP). Hal ini mengakibatkan 26 santri yang positif Covid-19 tidak bisa dikarantina di Hotel Kencana dan dialihkan dikarantina di pondok pesantren yang bersangkutan. (Adv/UH/AZ/SHT).

Baca juga:

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Atik Zuliati

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed