oleh

Dua Pabrik Korea Masuki Pati, Dibuka 6.500 Lowongan Kerja

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Pati, Mitrapost.com – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pati, Giyono mengungkapkan dua pabrik asal Korea Selatan akan beroperasi di Kabupaten Pati beberapa tahun ke depan.

Kedua pabrik ini adalah pabrik garmen, PT Sejin Fashion Indonesia, yang akan berdiri di Kecamatan Margorejo dan pabrik sepatu, PT HSK yang akan berdiri di Kecamatan Batangan.

“Kita diuntungkan dengan adanya pabrik garmen nanti beroperasi InsyaAllah akhir tahun lah. Karena untuk mendatangkan mesin itu harus import ya. Karena saat ini ada pembatasan jadi ada pembatasan jadi mundur,” ujar Giyono saat ditemui Mitrapost.com di kantornya, beberapa waktu lalu.

Baca juga : Dana BOS Bisa Dialokasikan untuk Pembelian Kuota Internet Siswa

Baca Juga :   Zona Merah Terlama Se-Indonesia, Satgas Covid-19 Pati Fokus Kecamatan hingga Desa

“Lalu, pabrik sepatu di Batangan, PT HSK, itu juga orang Korea. Tapi belum operasional saat ini masih pemerataan lahan. Kemudian pembangunan pagar keliling,” lanjut Giyono.

Kedua pabrik ini diprediksi menyerap angka pekerja sebanyak 6.500 orang hingga 7.500 orang. Pemkab Pati menekankan pekerja ini diutamakan warga Kabupaten Pati sendiri.

“Garmen 1.500 pekerja, (PT HSK) yang di Batangan 5.000 sampai 6.000. Mengutamakan yang daerah,” tuturnya.

Mereka berinvestasi di Kabupaten Pati sebesar Rp 3,3 triliun. Pabrik garmen sebesar Rp 1,2 triliun dan pabrik sepatu sebesar Rp 2,1 triliun. (*)

Baca juga : 

Baca Juga :   Tertular dari Mertua, Guru SD di Pati Meninggal Positif Covid-19

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, instagram, dan twitter

Redaktur : Dwifa Okta

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral