Hingga 2020, 80 Persen Warga Pati Telah Terdaftar Sebagai Peserta Program JKN KIS

Pati, Mitrapost.com – BPJS Kesehatan Kabupaten Pati memaparkan, ada sebanyak 1.052.000 warga Pati telah terdaftar sebagai peserta program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Secara persentase, dari seluruh warga Pati yang totalnya 1.326.000 warga 80 persen diantaranya telah terdaftar.

“Penduduk Pati versi Mendagri (Menteri Dalam Negeri) bahwa penduduk Pati ada 1.326.000 jiwa. Yang sudah menjadi peserta JKN-KIS BPJS kesehatan ada 1 juta 52 ribu jiwa, artinya 79,24% atau 80% lah,” Kata Bonaventura Andri Sigmanda, Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta pada Kantor Cabang BPJS Pati kepada Mitrapost.com, Jumat (14/8/2020).

“Memang jauh dari target sesuai instruksi UU No. 40 Tahun 2004 (tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional) bahwa seluruh penduduk Indonesia hukumnya wajib menjadi peserta BPJS Kesehatan, masih ada sekitar 240 ribu jiwa yang belum tercover menjadi peserta BPJS,” imbuh Bona.

Baca Juga :   Bupati Kudus Serahkan Jaminan Sosial bagi Kesejahteraan Perangkat Desa

Untuk capai target 100%, pihak BPJS Kesehatan masih gencarkan sosialisasi program JKN-KIS ke lini daerah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati