HUT Ke-59, Pramuka Pati Ikut Bantu Penanggulangan Covid-19 dan Bela Negara

“Tadi malam (14/82020) pukul 20.00 WIB (juga diselenggarakan) renungan ulang janji di sanggar Pati dan pelantikan pengurus Sako Maarif NU Pati. Hari ini juga dilanjutkan ziarah ke makam para tokoh pramuka,” imbuhnya.

Perayaan hari pramuka yang biasanya diperingati pada tanggal 14 Agustus oleh para anggota pramuka selalu memakai tema yang berbeda setiap tahunnya. Tahun ini, Pramuka mengambil tema ‘Gerakan Pramuka ikut membantu menanggulangi bencana Covid-19 dan bela negara’.

Selain upacara HUT Pramuka yang digelar terbatas, di masa Pandemi Pramuka Pati juga telah ikut serta membantu penanggulangan dampak wabah covid-19 melalui beberapa kegiatan sosial.

Secara konkret, Kwarcab Pati telah membantu pemerintah daerah mengendalikan wabah. Serta membantu warga yang terdampak Covid-19 melalui Pramuka Peduli, dengan mendistribusikan ribuan paket sembako ke seluruh kecamatan se Kabupaten Pati sejak bulan April lalu. (*)

Baca Juga :   14 Narapidana Beragama Kristen Diusulkan Dapat Remisi Hari Natal

Baca juga: 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati