Manfaat Rutin Membaca Surah Al-Kahfi di Hari Jumat

Mitrapost.comSeorang muslim disarankan untuk setiap saat membaca Al-Qur’an untuk mendapatkan pahala dan ketenangan hati. Selain surah Yasin, ternyata ada surah lain yang diharuskan dibaca setiap hari Jumat yaitu surah Al-Kahfi.

Surah Al-Kahfi termasuk dalam golongan surah Makiyyah, karena surat ini diturunkan di kota Mekkah. Manfaat membaca surah Al-Kahfi berkaitan erat dengan sabda Rasulullah SAW yang sangat menganjurkannya. Membaca surah  Al-Kahfi di hari Jumat dapat hindarkan umat Islam dari fitnah Dajjal.

Dari Abu Darda’, Rasulullah SAW bersabda: “Barang siapa menghafal sepuluh ayat pertama dari surah Al-Kahfi, maka ia akan terlindungi dari (fitnah) Dajjal.” (HR. Muslim)

Untuk lebih bersemangat dalam mengamalkannya, berikut manfaat membaca surah Al-Kahfi setiap hari Jumat :

  1. Diterangi Cahaya Keberkahan
Baca Juga :   Tuntunan Allah kepada Umat Islam Saat Menghadapi Musibah

Manfaat membaca surah Al-Kahfi ini akan diberikan Allah SWT pada hari kiamat. Manfaat membaca surah Al-Kahfi akan membuat seseorang mendapat cahaya keberkahan. Cahaya tersebut akan memancar dari kedua telapak kakinya hingga sampai ke langit. Sebagaimana firman Allah SWT dalam Surah Al-Hadid ayat 12 yang berbunyi:

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati