oleh

Imunisasi Massal Covid-19 Diharapkan Bisa Dilakukan pada Februari 2021

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Mitrapost.com Erick Thohir, Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, berharap imunisasi massal vaksin COVID-19 bisa dilaksanakan mulai Februari 2021.

“Kita ingin pastikan imunisasi massal berjalan baik di awal tahun depan. Memang waktunya sangat sempit. Kalau dimulai Februari 2021 bisa nggak selesai di bulan Juli,” kata Erick yang juga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada Sabtu (15/8/2020).

Erick mengatakan bahwa imunasi menjadi bagian terakhir dari program Indonesia sehat yang harus berjalan lebih dulu dari semua program terkait dengan pandemi yang sedang melanda saat ini.

“Indonesia sehat harus berjalan lebih awal, baru kemudian bantuan, selanjutnya stimulus vaksin, dan terakhir imunisasi massal, kalau ini sudah dilakukan, baru kita bicara Indonesia tumbuh,” kata Erick.

Baca Juga :   LBH GP Ansor Pati Minta Dewan Meninjau Ulang Penanganan Covid-19

Baca juga: Penanganan Covid-19 Kurang Maksimal, Dewan Jepara Ajukan Hak Angket

Sebagai komite penanganan Covid-19, dukungan dan sinkronisasi dari berbagai pihak adalah hal yang sangat penting.

Kampanye, sosialisasi, peningkatan kedisiplinan protokol kesehatan sebagaimana Inpres Nomor 6 tahun 2020, memakai masker, cuci tangan, dan menjaga jarak adalah keharusan yang harus dipatuhi seluruh elemen bangsa.

Kebijakan presiden tidak mengkarantina, sudah kebijakan yang sangat tepat, karena harus seiring antara kesehatan dan ekonomi, tetapi bukan terbalik ekonomi kesehatan dan kesehatan harus jadi fokus terlebih dulu baru pemulihan ekonomi. (*)

Baca juga: 

Baca Juga :   Dewan Pati Menilai Beberapa Posko di Desa Belum Siap Menangani Covid-19

 

Artikel ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul ‘Erick Thohir: Imunisasi massal COVID-19 direncanakan Februari 2021

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral