Perayaan HUT RI, Ganjar Sarankan Gelar Lomba yang Bersifat Virtual

Semarang, Mitrapost.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyarankan lomba perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-75 digelar secara virtual. Hal ini mengingat kondisi pandemi Covid-19 sehingga segala bentuk keramaian harus diminimalisir untuk mencegah adanya klaster baru penyebaran virus corona.

“Lomba-lomba nggak usahlah. Kalau mau lomba, yang virtual saja, agar tidak ada kerumunan dan tidak terlalu banyak bersentuhan. Kalau lomba seperti biasanya, itu resikonya tinggi. Daripada menyesal kemudian, lebih baik jangan,” ujar Ganjar di rumah dinasnya pada Jumat (14/8/2020).

Selain lomba, Ganjar juga mengingatkan kepada masyarakat yang ingin menggelar malam tirakatan agar mematuhi protokol kesehatan ketat.

“Meski pandemi, tapi tidak apa-apa kalau masyarakat mau menggelar malam tirakatan. Yang penting jangan banyak-banyak orangnya dan harus mematuhi protokol kesehatan,” kata Ganjar.

Baca Juga :   Ganjar Tegur Masyarakat yang Masih Berkerumun

Baca juga: Sambut HUT RI, PT KA Pariwisata Beri Diskon Masuk Lawang Sewu dan Museum Ambarawa

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati