Risiko Penularan Covid-19 Sedang, Kabupaten Jepara Masuk Zona Oranye

Jepara, Mitrapost.com Status Kabupaten Jepara saat ini sudah turun menjadi zona oranye, yaitu zona dengan risiko penularan Covid-19 masuk kategori sedang.

Meski begitu, Bupati Jepara Dian Kristiandi tetap mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mengabaikan protokoler kesehatan.

“Terima kasih kepada semua pihak atas keberhasilan menurunkan status dari zona merah yang berlangsung selama sebulan, kini sudah turun menjadi oranye,” kata Bupati Jepara melansir Antaranews pada Jumat (14/8/2020).

Dian menjelaskan bahwa status zona oranye tersebut telah ditetapkan Kementrian Kesehatan sejak 9 Agustus 2020.

Turunnya status Kabupaten Jepara dari zona merah ke zona oranye menurut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19 Jepara ini karena didukung dengan adanya upaya-upaya yang menjadikan perbaikan.

Baca Juga :   Pekan Awal Agustus, Kasus Covid-19 di Jepara Turun Meski Tidak Signifikan

“Agar statusnya makin aman, maka masyarakat harus disiplin mematuhi protokol kesehatan,” Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19 Jepara Fakhrudin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati