Selain Menandakan Rasa Lelah, Sering Menguap Juga Dipengaruhi Adanya Gangguan Kesehatan

Mitrapost.com Menguap merupakan aktivitas tubuh yang terjadi karena kontrol otak dan tidak pernah kita sadari kapan akan terjadi. Menguap menurut penelitian merupakan kegiatan untuk mendinginkan otak. Sehingga saat lelah, otak  akan merangsang tubuh untuk menguap.

Saat menguap, kita akan melakukan peregangan rahang yang kuat sehingga bisa meningkatkan aliran darah pada leher, wajah dan kepala. Selain itu, saat mengambil napas ketika menguap, udara dingin akan masuk ke dalam rongga sinus dan sekitar arteri karotis menuju ke otak kembali. Proses ini membantu mengeluarkan hawa panas pada otak.

Akan tetapi menguap dalam jumlah yang berlebihan patut diperhatikan karena mungkin saja ada gangguan pada kesehatan.

Baca Juga :   Meski Bau, Konsumsi Petai Bisa Mengontrol Gula Darah

Baca juga: Adab Saat Mendengar Orang Bersin dalam Islam

Lalu kondisi apa saja yang menyebabkan kita sering menguap?

Masalah tidur

Kelelahan atau kurang tidur menjadi pemicu umum tubuh sering menguap. Orang yang punya masalah tidur biasanya ditandai dengan sulitnya berkonsentrasi, reflex dan respon yang lambat, lebih mudah marah, tidak semangat dan nyeri otot.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati