Makanan Merakyat, Tempe Punya Kandungan Gizi Lebih Baik daripada Daging

Mitrapost.com – Makanan merakyat yang terbuat dari kacang kedelai yang difermentasikan alias tempe sudah malang melintang hingga keluar Indonesia. Berbagai olahan tempe dari mulai yang digoreng hingga dijadikan keripik aneka rasa tidak hanya digemari sebagai lauk saja tetapi juga camilan sehat.

Menurut penelitian, nutrisi yang terkandung pada tempe bahkan mengalahkan kandungan nutrisi dalam daging sapi. Tempe memiliki protein lebih tinggi daripada daging serta memiliki kandungan lemak lebih rendah.

Tapi, selain sebagai lauk dan camilan tempe kandungan gizi pada tempe mempuyai manfaat bagi kesehatan yang nggak boleh diremehin loh. Simak ulasannya berikut ini.

Sumber protein

Kandungan protein yang lebih tinggi membuat tempe sering dijadikan sumber protein pengganti daging. Setiap 100 gram tempe mengandung kurang lebih 20 gram proten yang dapat memenuhi kebutuhan protein harian mencapai 34% bagi orang dewasa.

Baca Juga :   Tambah Berat Badan, Konsumsi Makanan Sehat Berikut

Nah, protein ini berfungsi untuk menjaga jaringan otot, serta menghasilkan enzim proteolitik yang bisa memecah rantai protein sehingga dapat diserap oleh tubuh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati