oleh

Setengah Tahun, Disdagperin Pati Kantongi Rp 2,8 Miliar dari Retribusi Pasar

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Pati, Mitrapost.com Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati telah mengantongi Rp2,8 miliar selama triwulan kedua atau hingga pertengahan bulan Juli 2020.

Kepala Bidang Pengolahan Pasar Disdagperin Kabupaten Pati, Bhakti Juliar Isrhory, mengungkapkan target pendapatan dari retribusi pasar pada tahun 2020 sendiri sebanyak Rp5,5 miliar.

“Hingga pertengahan bulan Juli lalu sudah 51,01 persen atau Rp2.825.047.364,” ujar Bhakti Juliar Isrhory saat ditemui Mitrapost.com di kantornya, belum lama ini.

Menurutnya pencapaian ini masih di bawah pada waktu yang sama di tahun-tahun sebelumnya. Bhakti Juliar Isrhory mengaku pada tahun-tahun lalu, selama setahun, pihaknya mampu mengantongi hingga Rp5,7 miliar lebih.

Baca juga: Retribusi Parkir Selama Enam Bulan, Dishub Pati Kantongi Lebih dari Rp 200 Juta

Baca Juga :   Dewan Sarankan Pengadaan Sarana Elektronik untuk Amankan Pemasukan Kas Daerah

Pendapatan ini berasal dari 20 pasar yang dikelola pihaknya. Pasar yang menjadi andalan untuk memenuhi target pendapatan asli daerah (PAD) adalah Pasar Puri. “Paling banyak Puri sampai Rp1,2 miliar,” lanjut Bhakti Juliar Isrhory.

Maka dari itu, ia sempat khawatir saat Pasar Puri ditutup beberapa hari karena meninggalnya salah satu anggota DPR RI dan sempat mengunjungi Pasar Puri sebelum meninggal.

“Sempat khawatir, mas, Puri tutup empat hari. Tapi alhamdulillah bisa di-cover pasar lainnya,” tuturnya.

Karena pandemi Covid-19 ini, pihaknya telah mengajukan penurunan target Rp300 juta. Dari Rp5,5 miliar menjadi sekitar Rp5,2 miliar. Ia berharap target ini dapat dicapai pada akhir tahun nanti. (*)

Baca Juga :   Disdagperin Lakukan Rapid Test Kepada 139 Pedagang di Pasar Puri Secara Random

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral