Bikin Kapok Pelanggar, Pekan Depan Pemprov Jawa Tengah Gelar Operasi Protokol Kesehatan

Semarang, Mitrapost.com – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Satgas Penanganan Covid-19 Jawa Tengah bakal melakukan operasi penegakan protokol kesehatan serentak di seluruh kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakkan, operasi tersebut merupakan tindak lanjut dari instruksi Presiden tentang penegakan hukum bagi pelanggar protokol kesehatan.

“Setelah ada perintah dari Presiden bahwa penegakan hukum harus dilakukan tentang protokol kesehatan di tengah masyarakat maka kita akan lakukan mulai Senin pekan depan,” kata Ganjar usai rapat evaluasi penanganan Covid-19 di Kantor Dinas Kesehatan, Selasa (18/8/2020).

Ganjar menyebut, sebelum operasi tersebut dimulai, pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat terlebih dahulu terkait langkah operasi menyeluruh tersebut.

Baca Juga :   Selain Sarana Transportasi, Tol Semarang-Demak Jadi Solusi Permasalahan Rob

Baca juga : Menduduki Peringkat 3 Kasus Penyebaran Covid-19, Gubernur Jateng Telah Menduganya

“Pekan ini saya harapkan sosialisasi bisa berjalan. Sosialisasi yang kita harapkan ini adalah satu ikuti protokol kesehatan, dua Jawa Tengah akan melakukan penegakan serentak,” tegasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati